Selomangleng Run 2024 Bakal Digelar di Kota Kediri, Diikuti Pelari Seluruh Indonesia

KEDIRI  Kenalkan Kota Kediri lewat lari digelar PT. Global Citra Media, dalam acara Selomangleng Run. Kegiatan ini rangkaian Hari Jadi Kota Kediri yang ke 1.142 tahun. digelar di Goa Selomangleng pada 28 Juli 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Djarot Saksono selaku perwakilan penyelenggara saat jumpa pers di salah satu hotel di Kota Kediri, Jumat (26/04). Selomangleng Run akan melintasi beberapa ikon di Kota Kediri. Meliputi empat jembatan penghubung berdiri melintasi Sungai Brantas, klenteng dan mengenalkan budaya seperti tari Jaranan.

“Kita di Jakarta melihat ikon Kediri itu justru di Kabupaten. Makanya kita ingin mengangkat event yang bagus. Akhirnya kita ingin mengangkat maraton pertama di Kota Kediri.”

Pendaftaran early bid akan dibuka selama 2 minggu mulai 29 April 2024, setelah itu diberlakukan harga normal. Pendaftaran dilakukan di web selomanglengrun.id dengan pengambilan race pack collection tanggal 26-27 Juli 2024 di Kediri Town Square. Kuota peserta rencananya dibatasi 2.500 peserta dari seluruh Indonesia.

Kategori yang dilombakan adalah kategori umum 6k, 10k dan 21k dengan biaya pendaftaran early bid masing-masing adalah 200 ribu, 300 ribu dan 400 ribu. Dengan selisih Rp. 50 ribu dari harga normal. Masing-masing juara 1, 2, 3 putra dan putri akan mendapatkan hadiah. Selain itu disiapkan doorprize untuk pelari yang beruntung.

“Selain dapat medali dan kaos untuk seluruh peserta, kita ada beberapa fasilitas sepanjang track seperti water stasion ada buah, dan untuk 21k ada water springkle,” terang Djarot.

Terkait acara ini, Pemerintah Kota Kediri bakal memberikan dukungan penuh event Selomangleng Run. Karena akan berdampak menghadirkan peserta dari seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan Zachrie Ahmad selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

“Kami Pemerintah Kota Kediri mengapresiasi sekali dari pihak penyelenggara ingin mengangkat Kota Kediri. Kita akan menyiapkan beberapa informasi untuk wisatawan. Dari situlah ada putaran ekonomi dan edukasi terjadi di Kota Kediri,” jelasnya.

Sumber:
https://kediritangguh.co/selomangleng-run-2024-bakal-digelar-di-kota-kediri-diikuti-pelari-seluruh-indonesia/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here